Cara Kerja Website

20 01 2010

Website adalah salah satu komponen yang sangat penting dalam dunia internet. Sebuah website dibuat dengan berbagai tujuan, termasuk seorang presiden agar lebih dekat dengan rakyatnya. Saat ini, sebuah website tidak hanya dimiliki oleh perusahaan besar yang telah memiliki bisnis didunia nyata, namun banyak sekali bisnis yang justru berawal dari internet.
Namun demikian, belum semua orang yang berkecimpung disunia perinternetan dan per-website-an pada khususnya yang mengetahui cara kerja dari sebuah website itu sendiri. Untuk itu, saya akan mencoba memberi beberapa penjelasan tentang cara kerja website berdasarkan gambar dibawah menurut versi saya.

Penjelasan untuk gambar cara kerja web diatas adalah:
USER/pengguna yang akan mengakses suatu website berupa URL melalui WEB BROWSER (yaitu media untuk menuju URL yang diakses), kemudian WEB BROWSER tersebut mengirimkan permintaan/ request berupa HTTP REQUEST kepada WEB SERVER melalui layer-layer TCP/IP, kemudian WEB SERVER memberikan WEB FILES yang di-request jika ada.

WEB FILES yang telah diberikan tadi tidak langsung ditampilkan/di-display begitusaja, namunWEB SERVER memberikan respon kembali ke WEB BROWSER melalui HTTP RESPONSE yang juga melalui layer-layer TCP/IP, yang kemudian baru di terima oleh WEB BROWSER, dan kemudian dikirimkan kepada USER berupa DISPLAY.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: